Medan, FITK UIN Sumatera UtaraMedan – Telah dilaksanakan perencanaan Memorandum of Agreement (MoA) antara FITK UINSU Medan dengan Dinas Pendidikan Kota Medan dalam hal optimalisasi kegiatan “Gerakan Literasi dan Pengembangan Budaya Baca di UINSU Medan”. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 April 2022 bertepatan dengan 18 Ramadhan 1443 H bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Medan.

Perencanaan MoA ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 UINSU Medan Dr. Nisful Khoir, MA Dekan FITK UINSU Medan Dr. Mardianto, M.Pd, Dosen FITK UINSU Medan Drs. Hendri Fauza, M.Pd, Dosen FITK UINSU Medan Muhammad Fery Prayoga, M.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan Pemko Medan Laksamana Putera Siregar, S.H, M.SP.

Usai perencanaan MoA dilanjutkan dengan sambutan dari Dosen FITK UINSU Medan Drs. Hendri Fauza, M.Pd, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor 3 UINSU Medan Dr. Nisful Khoir, MA dan sambutan dari Dekan FITK UINSU Medan Dr. Mardianto, M.Pd, dan ditutup dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Pemko Medan Laksamana Putera Siregar, S.H, M.SP. Tujuan Gerakan Literasi dan Pengembangan Budaya Baca di UINSU Medan adalah untuk meningkatkan penguasaan literasi dan mengembangkan budaya baca dosen dan mahasiswa UINSU Medan. Diantara target utamanya yaitu menjadikan 8 fakultas dan seluruh Prodi di UINSU Medan sebagai pelopor Gerakan Literasi dan Pengembangan Budaya Baca di UINSU Medan, dan menjadikan perpustakaan institut dan fakultas menjadi sentral kegiatan Gerakan Literasi dan Pengembangan Budaya Baca di UINSU Medan. “Saya berharap dari MoA dengan FITK UINSU Medan ini sebagai perguruan tinggi berbasis keagamaan dan islam perlu di interaksi sehari-hari terhadap guru-guru dan kepala sekolah sekawasan kota medan” Ungkap Kadis Pendidikan Pemko Medan tersebut.  

Sumber anggaran kegiatan ini rencananya akan diambil dari CSR BUMN Sumatera Utara, Bantuan Gerakan Literasi Nasional, dan bantuan penerbit-penerbit buku nasional. “Kami memohon bantuan ke UINSU Medan khusus nya FITK UINSU Medan untuk mencari solusi pemecahan masalah yang terjadi di pendidikan yang ada sekawasan kota medan, dan diharapkan mampu mempola karakter kepala sekolah dan guru-guru sesuai dengan undang-undang yang ada” tutup Kadis Pendidikan Pemko Medan ini. MoA ini di rencanakan tahun depan akan segera mungkin dilaksanakan.

Reporter : Alfauzan Ramadhanny Simangunsong

Post a Comment

 
Top