Semangat Tarbiyah (28/5) - Dosen Psikologi Pendidikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan mengadakan seminar  tes mesin kecerdasaan dengan tema “Kenali Potensimu Dengan Sidik Jari”. Seminar yang dilaksanakan di Aula Lantai II IAIN SU ini bekerjasama dengan FSM (Forum studi mahasiswa) Algebra dan STIFIn. Awalnya para dosen berinisiatif untuk membuat kegiatan mengenai mata kuliah yang mereka ampu, dengan menampilkan hasil penelitian mahasiswa dalam tayangan berbentuk slide.
Seminar yang hanya merogoh kocek Rp. 2500 dengan fasilitas seritfikat , door prize dan tema yang tak kalah pentingnya membuat para mahasiswa antusias untuk mengikuti seminar tes mesin kecerdasan. Seminar yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, berjalan lancar walau terjadi kendala sedikit saat seminar berlangsung yaitu listrik aula padam. “Seminar ini bertujuan agar mahasiswa mendapat wawasan dan memiliki keberanian saat melakukan penelitian,” ungkap Mardianto selaku dosen pengampu.
Saat menyampaikan materi pembahasan, pemateri mengajak peserta untuk menyanyi. Peserta mengikuti dengan senang hati. Sesi pertanyaan pun dilontarkan oleh pemateri dengan menanyakan siapa pendiri STIFIN di Indonesia. Dian mahasiswi PAI-2 semester IV menjawab dengan benar. “Farid Poniman,” jawabnya.
Di akhir acara para peserta yang telah menjawab pertanyaan pemateri diberi kesempatan untuk melakukan tes sidik jari secara gratis guna mengenali potensi dalam diri.
“Diharapkan dengan adanya seminar ini mahasiswa mendapat wawasan dan pengetahuan baru. Pengetahuan bukan hanya ada dalam buku melainkan studi lapangan,” tegas Mardianto diakhir wawancara.
Oleh: Tim Redaksi

Post a Comment

 
Top